Sabtu, 28-09-2024
  • Selamat Datang di SMP Negeri 3 Bangkalan, Sekolahnya Maju .... Warganya Bahagia ...

Tahun Baru 2024, Inilah Resolusi Bagi Pelajar SMP

Diterbitkan :

Melakukan resolusi di tahun 2024 bagi seorang pelajar smp negeri 3 bangkalan merupakan salah satu cara supaya kita memiliki kehidupan yang lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Meski terdengar sepele, tetapi melakukan resolusi secara rutin supaya hasilnya terasa nyata dalam kehidupan. Ternyata membutuhkan perjuangan tersendiri

1. Jangan Suka Menunda Pekerjaan
Salah penyebab kegagalan di tahun yang telah lalu adalah membiarkan kemalasan menguasai diri. Supaya di tahun yang baru ini kita dapat mengalahkan kemalasan yang ada di dalam diri.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah jangan pernah menunda pekerjaan. Begitu kamu punya waktu untuk mengerjakan. Sebaiknya segera kerjakan. Selain itu sebaiknya kamu buat catatan kecil. Kemudian tempelkan catatan kecil itu di tempat yang sering kamu lewati.

Di catatan itu bisa kamu tuliskan tugas yang belum kamu kerjakan. Hal-hal yang harus kamu kerjakan, atau bisa juga kamu tuliskan harapan dan doa jangka pendek yang ingin kamu gapai. Dan juga harapanmu di masa yang akan

2. Jaga Kesehatan Mentalmu
Jika kamu sering merasa minder atau merasa tertekan atas masalah yang kamu hadapi.

Tak ada salahnya jika kamu cari teman ngobrol yang dapat kamu percaya. Kepadanya kamu dapat bercerita apa saja tentang yang kamu alami.

Tetapi jika tidak menemukan orang yang kamu anggap tepat. Kamu dapat meminta saran kepada guru BK di sekolahmu.

Apabila kamu pernah mengalami kegagalan. Jangan merasa kegagalanmu adalah akhir dari dunia.

Kamu bisa menumbuhkan rasa percaya diri dengan menganggap kegagalanmu adalah awal dari kesuksesanmu.

Selain itu demi kesehatanmu jauhi segala hal yang bisa merusak mentalmu. Jauhi lingkungan pertemanan yang bersifat toxic, bully, diskriminasi dll.

Di samping itu kamu dapat menanamkan di hatimu, bahwa kamu layak bahagia. Dan percaya bahwa tidak ada kesedihan yang tidak berakhir.

3. Perbanyak baca buku
Tahun baru adalah saat yang tepat untuk menambah kemampuan sekaligus wawasan. Ada beberapa cara yang bisa kamu coba. Salah satunya adalah dengan memperbanyak membaca buku. Dengan memperbanyak membaca buku. Bukan hanya wawasanmu saja yang akan bertambah luas. Tetapi kosakata yang kamu kuasai akan bertambah pula.

Jika kamu sudah bosan pada satu jenis buku. Kamu bisa membaca buku dengan genre lain.

Semisal kamu adalah penyuka buku tentang puisi. Kamu bisa mencoba membaca tentang pengetahuan alam atau tentang kehidupan alam liar.

4. Kurangi Bermain Game
Jika kamu termasuk seorang gamers dan salah satu penyebab nilaimu anjlok adalah terlalu banyak main game. Maka di tahun ini yang harus kamu lakukan adalah mengurangi waktumu bermain. Memainkan game memang dapat menyegarkan pikiran. Namun, apabila dilakukan dalam waktu panjang tentu akan menyita banyak waktu.

Selain mengurangi waktu belajar. Bisa jadi game yang kamu mainkan dapat mengganggu waktumu istirahat. Maka dari itu supaya di tahun baru ini waktumu menjadi lebih berkualitas. Mengurangi waktu bermain game bisa jadi adalah solusinya.

5. Bahagiakan Diri Sendiri
Diakui atau tidak kamu pasti sering berusaha sekuat mungkin untuk membahagiakan orang terdekatmu. Kamu rela melakukan apa saja supaya orang tua atau gurumu di sekolah bahagia dengan pencapaianmu.

Membahagiakan orang lain memang perbuatan mulai. Namun ada baiknya, selain berusaha membahagiakan orang lain. Kamu juga bisa berusaha untuk membahagiakan diri sendiri.

Banyak cara yang bisa kamu coba untuk membahagiakan diri. Salah satu caranya adalah bersantai sepanjang hari, menikmati seporsi es krim, atau ngopi di alam bebas.

Membahagiakan diri ini banyak sekali manfaatnya. Selain untuk menghilangkan stres dalam hati. Membahagiakan diri adalah bentuk rasa terimakasih kepada diri sendiri.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan

Info Sekolah

UPTD SMP NEGERI 3 BANGKALAN

NSPN : 20531207
Jl. Letnan Sunarto No.13, Pangeranan, Kec. Bangkalan, Kab. Bangkalan Prov. Jawa Timur
TELEPON (031) 3095143
EMAIL Smpn3bkl@gmail.com
WHATSAPP +62-85335091991